Basis Pengetahuan Dalam CDSS (SPKK)

Salah satu bagian terpenting dalam spkk adalah basis pengetahuan . Basis pengetahuan medis adalah kumpulan pengetahuan medis yang terorganisasi secara sistematis yang dapat diakses secara elektronis dan dapat diinterpretasikan oleh komputer. Basis Pengetahuan medis dapat diperoleh dari literatur-literatur medis (pengetahuan terdokumentasi), atau berasal dari para pakar pada domain tertentu (pengalaman klinis).

Untuk yang berbasis Literatur-literatur seperti jurnal-jurnal  ilmiah atau sejenis nya  terkhusus untuk ‘eye medical’ dapat anda temukan di http://dds.medflow.com/ . medflow adalah layanan berlangganan internet berbasis profesional yang menyediakan perawatan dengan mata yang paling up to date dan informasi yang akurat tentang diagnosis kondisi mata. Konten untuk DDS dikumpulkan dari berbagai sumber daya dihormati termasuk okuler Diferensial Diagnosis dan okuler Syndromes dan Penyakit sistemik.

Dengan demikian bagi yang ingin membuat system DSS untuk kesehatan mata yang basis pengetahuan berdasarkan literatur dari pra pakar dapat mencarinya kesitus tersebut , semoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian .

Leave a comment